Penyakit Darah pada Manusia

Manusia dikenal sebagai makhluk berdarah panas. karena itu manusia berbeda dengan mamalia tau reptil. darah manusia bisa kita bagi menjadi daua bagian besar yaitu sel darah merah dan sel darah putih. prosentasinya hampir 75 persen adalah sel darah putih dan sisanya adalah sel darah merah.

perlu kita ketahui juga ternyata darah mausia juga rentan rentan terhadap penyakti. dibwah ini beberapa contoh penyakit yang berhubungan dengan darah manusia.
  1. Hemofilia, penyakit ini merupakan penyakit yang menyebabkan darah manusia tidak bisa membeku. penyakti tersebut disebabkan faktor keturunan dan akan diturunkan pada keturunnanya. penyakit ini akan sangat berbahaya. bagi orang yang mempunyai penyakit ini maka jika terjadi luka dikhawatirkan darahnya akan mengalir terus. maka bisa jadi orang tersebut mengalami kekurangan darah dan bisa meninggal.
  2. Anemia, penyakit ini disebabkan oleh kekurangan hemoglobin pada sel darah merah. sel darah merah ini berguna untuk mengangkut oksigen yang berasala dari paru-paru. jika orang kekurang sel darah marah maka dia akan mudah sekali pusing dan terlihat lemah.
  3. Leukimia, bisa dibilang penyakit leukimia (kangker darah putih) merupakan penyakit darah yang paling berbahaya. karena sampai sekarang masih belum ditemukan obatnya. leukimia disebabkan produksi sel darah putih yang berlebihan sehingga sel darah putih akan memakan sel darah merah. 
jika sudah mengetahui jenis penyakit darah di atas silakan pilih. anda lebih memilih menjaga kesehatan darah anda atau membiarkannya. 
Loading...