Gejala Penyakit AIDS

AIDS merupakan penyakit yang samapai sekaran belum ada obatnya. maka anda perlu waspada dan berhati-hati. yang pasti anda harus membekali diri dengan pengetahuan menyangkut gejala penyakit AIDS. karena jiak anda terinfeksi maka anda akan menyesal selamanya. karena tidak hanya diri anda yang dirugikan tapi juga keturunan anda.
salah satu yang perlu kita ketahui adalah tanda-tanda penyakit AIDS. apa saja? setidaknya AIDS ada tahapan sampai menjadi titik yang paling kronis. seidaknya da tiga tahapan.
  1. Gejala inisiasi, pada tahap ini akan terlihat setelah beberapa hari anda terinveksi virus HIV. Ada beberapa tanda yang bisa dikenali untuk mengetahuinya, misal perut mual, keram, muntah-muntah, diare, demam, sakit kepala.
  2. Tahap Kronis, pada tahap ini virus tidak meperlihatkan gejala dalam waktu dekat setelah terdeteksi virus. gejalanya bisa terlihat setelah bertahun-tahun. pada waktu yang lama itu virus HIV melakukan tahap perkembangan pada inangnya. ketika virus sudah mulai menampakkan gejalanya maka kekebalan tubuh menurun menyebabkan diare, menurunnya kalenjaer getah bening, luka-luka pada alat kelamin, batuk kering dan nafas pendek.
  3. Tahap lanjut, tahad ketiga inilah bisa dikatakan sebagai AIDS. tanda yang paling bisa dikenali adalah penurunan kekebalan tubuh menyebabkan penderita sangat gampang terkena penyakit.
selain tiga tahap diatas ada beberapa tanda yang bisa kitakenali untuk mengetahui apakah kita terkena gejala penyakit AIDS atau tidak. apa saja itu:
  1. Merasa kelelahan yang berkepanjangan
  2. Deman dan berkeringat pada malam hari tanpa sebab yang jelas.
  3. Batuk yang tidak sembuh-sembuh disertai sesak nafas yang berkepanjangan.
  4. Diare/mencret terus-menerus selama 1 bulan
  5. Bintik-bintik berwarna keungu-unguan yang tidak biasa
  6. Berat badan menurun secara drastis lebih dari 10% tanpa alasan yang jelas dalam 1 bulan.
  7. Pembesaran kelenjar secara menyeluruh di leher dan lipatan paha.


    Informasi di atas sangat berguna untuk menjaga kita dan mencegah kita terkena penyakit AIDS. karena jika sekali terkena anda akan menyesal selamanya. sayangi diri anda dan pasangan anda.