Kelamin Perempuan (vagina)

sebagai mana laki-laki perempuan juga dianugerahi alam perkembangbiakan. jika pada laki-laki kita kenal dengan "penis" maka perempuan kita kenal "vagina." apa itu vagina, Vagina (dari Latin yang makna literalnya "pelindung" atau "selongsong") atau puki adalah saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus ke bagian luar tubuh pada mamalia dan marsupilia betina, atau ke kloaka pada burung betina, monotrem, dan beberapa jenis reptil. Serangga dan beberapa jenis invertebrata juga memiliki vagina, yang merupakan bagian akhir dari oviduct. Vagina merupakan alat reproduksi pada mamalia betina, seperti halnya penis pada mamalia jantan.

Meskipun ukuran vagina bermacam-macam pada wanita, namun ukuran panjangnya berkisar 6 sampai 7,5 cm (2,5 - 3 inchi) meliputi dinding anterior, dan 9 cm (3,5 inchi) untuk panjang yang meliputi dinding posterior. Di saat rangsangan seksual, ukuran panjang dan lebar vagina akan meningkat. Keelastisan vagina dapat membantu proses dalam hubungan seksual, dan selain itu membantu saat proses kelahiran.

vagina pada perempuan lebih  senstitif dan rawan terkena penyakit kelamin. maka dari itu pengetahuan tentang vagina perlu diketahui oleh apra perempuan apalgi mereka yang mendambakan vagina yang sehat. lakukanlah perawatan terhadap alat kelamin anda.
Loading...