Penyakit Jantung

Organ apa si yang paling penting pada tubuh manusia? jawabannya pasti beragam karena setiap organ manusia mempunyai fungsi masing-masing. Nah, tapi ada organ yang mempunyai pengaruh dan urgen pada kehidupan manusia. organ tersebut adalah jantung. jantung merupakan pusat dimana darah diedarkan keseluruh tubuh. darah inilah yang membawa oksigen pada tubuh manusia. Untuk itu jantung sangat berpengaruh terhadap tubuh manusia.

Maka sepatutnya kita merawat dan menjaga jantung kita. salah satu cara ayang bisa kita lakukan adalah dengan mengenal jantung itu sendiri termasuk jenis penyakit yang bisa menyerang Jantung. Beberapa penyakit jantung yang perlu kita ketahui adalah:
  1. penyakit jantung koroner, penyakit ini disebabkan adanya gangguan pada pembukluh darah. tepatnya pembuluh arteri sehingga menghambat peredaran ogsigen dan nutrisi kejantung.
  2. stroke, disebabkan karena kuranngya pasokan oksigen atau terhambatnya aliran oksigen ke otak.
  3. gagal jantung, gejala penyakit ini adalah adanya detak jantung tidak normal atau bahkan tidak berdetak. penyakit ini sangat berbahaya.
  4. pericarditis, radang ayng mengitari lapisan jantung yang diakibatkan karena infeksi.
  5. irama jantung abnormal, jantung normalnya berdetak 60/100 permenit. jika diabwah itu berarti anda menderita irama jantung abnormal.
  6. heart Valve Disease, penyakit ini disebabkan rusaknya katup jantung. fusngi katup adalah mengatur jalan keluarnya darah.
  7. cardiomyopathies, menyerang otot jantung, yaitu adanya gejala menebal atau menipisnya otot jantung. jika terinfeksi maka akan membuat oto jantung lemah, sehingga dara tidak bisa memompa dengan normal.
  8. congenitas Heart dsease, penyakit ini hanya menyerang pada anak kecil. indikasinya bisa dilihat ketika masih kecil atau pada waktu lahir.